Home > Jantung Sehat, Kesehatan > Manfaat Minyak Zaitun Bagi Jantung

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Jantung

Minyak Zaitun Le Riche 300 ml

Sekitar satu bulan yang lalu saya merasakan nyeri di bagian dada kiri, entah apa penyebabnya, namun saat itu saya merasa tidak nyaman sekali dan merasa khawatir dengan kesehatan saya. Penyakit pertama yang terlintas di benak saya adalah gangguan jantung, karena letaknya di dada kiri dan terasa nyeri, walaupun ibu saya bilang itu masuk angin biasa namun karena saya dari kecil memang jarang sakit, ketika ada satu penyakit muncul, yang terjadi adalah kecemasan yang berlebihan. Mungkin karena pikirannya selalu negatif dan menduga-duga tanpa ke dokter, akhirnya saya selalu dihantui perasaan seperti ini: cemas, takut rasa nyeri datang lagi, bahkan takut mati,  jika gejala itu datang saya buru-buru berhenti beraktifitas dan berbaring menghadap kanan..

Ya, walaupun usia saya kala itu masih 24, dan orang bilang kemungkinannya kecil sekali untuk menderita gangguan jantung untuk orang di bawah 30 tahun. Namun karena saya orangnya jarang berolahraga, kebanyakan tidur dan agak stres, mungkin saja memang itu penyakit jantung.. Dan itu hanya sebatas menduga-duga melalui gejalanya yang saya dapat di internet.. Tanpa pernah pergi ke dokter. Pikir saya, daripada meminum obat kimiawi yang bakal menimbulkan efek samping, lebih baik pengobatannya secara alami (herbal) saja atau lebih bagus lagi jika herbal itu memiliki dalil yang kuat dapat menyembuhkan penyakit jantung.. Intinya, perpaduan herbal yang ditemukan oleh ilmuwan dan juga Sabda Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Dan akhirnya saya menemukan Habbatussauda dan Minyak Zaitun sebagai obat rekomendasi bagi penyakit jantung.

Sekarang saya akan bercerita mengenai pengalaman saya mengkonsumsi Minyak Zaitun, tentu sebelum membeli produk kita akan mencari tahu dulu detail dan kegunaan produk tersebut. Dinukil dari sebuah artikel dari www.muslimah.or.id, fakta mengenai khasiat Minyak Zaitun adalah sebagai berikut :

Fungsi minyak zaitun:

  1. Mengurangi kolesterol berbahaya tanpa mengurangi kandungan kolesterol yang bermanfaat.
  2. Mengurangi risiko penyumbatan (trombosis) dan penebalan (ateriosklerosis) pembuluh darah.
  3. Mengurangi pemakaian obat-obatan penurun tekanan darah tinggi.
  4. Mengurangi serangan kanker.
  5. Melindungi dari serangan kanker payudara. Sesendok makan minyak zaitun setiap hari mengurangi risiko kanker payudara sampai pada kadar 45%.
  6. Menurunkan risiko kanker rahim sampai 26%.
  7. Pengkonsumsian buah-buahan, sayuran, dan minyak zaitun memiliki peran penting dalam melindungi tubuh dari kanker kolon.
  8. Penggunaan minyak zaitun sebagai krim kulit setelah berenang melindungi terjadinya kanker kulit (melanoma)
  9. Berpengaruh positif melindungi tubuh dari kanker lambung dan mengurangi risiko tukak lambung.
  10. Mengandung lemak terbaik yang seharusnya dikonsumsi manusia seperti yang terdapat dalam ASI.
  11. Penggunaan sebagai minyak rambut mampu membunuh kutu dalam waktu beberapa jam saja.

Subhanallah, banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari mengkonsumsi minyak zaitun. Mungkin ini lah rahasia Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam selalu sehat sampai ajal menjemput beliau.. Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda :

“Konsumsilah minyak zaitun dan gunakan sebagai minyak rambut, karena minyak zaitun dibuat dari pohon yang penuh berkah.” (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Perkataan manusia manakah yang lebih benar dari Nabi Muhammad?

Apalagi Allah Subhanahu Wa Ta’ala menyatakan bahwa dalam buah zaitun terkandung banyak sekali keberkahan. Bersama anggur dan kurma, minyak zaitun beberapa kali disebut dalam ayat Al-Qur’an, di antaranya :

“Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanaman-tanaman; zaitun, kurma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan” (QS. An-Nahl : 11)

Pada ayat lain Allah berfirman :

“… yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, (yaitu) pohon zaitun..” (QS. An-Nuur : 35)

Walhasil, saya sangat tertarik untuk mencobanya, hehehe.. Namun ternyata agak bingung juga memilih produk olahan minyak zaitun, banyak sekali produsen obat herbal yang memproduksinya.. Belum lagi bentuknya, ada yang dalam kapsul dan ada juga yang dikemas dalam botol literan, bahkan dengar-dengar ada juga minyak zaitun curah dalam dirijen, untuk yang satu ini susah mencarinya.. Dimana ya? Ada yang tau?

Kapsul Minyak Zaitun Palestin (kapsul) dan Minyak Zaitun Le Riche 300ML, itulah yang saya gunakan saat ini.. Yang dalam kemasan kapsul diminum 3X sehari dan Le Riche saya campur ke dalam masakan, terutama masakan yang dimasak dengan cara ditumis.

Semua produk saya dapatkan di www.tokoislam.info karena memang sudah langganannya di situ.. Terutama produk herbalnya yang lengkap dan pelayanannnya cepat sekali, sekarang transfer uangnya eh besoknya sudah sampai aja.. Memang karena saya di Depok dan toko itu di Bekasi ya jadi cuma sehari udah sampai via JNE.

Alhamdulillah, setelah rutin mengkonsumsinya dan dikombinasikan dengan Habbatussauda bubuk, sekarang gejala nyeri itu sudah berangsur menghilang. Tidur lebih nyenyak dan dada kiri serasa enteng, setiap 2X sehari saya juga mengkonsumsi Jahe Merah untuk mencegah masuk angin, boleh jadi rasa nyeri itu sebenarnya cuma masuk angin doang, hehehe..

Nggak apa lah, toh mencegah lebih baik dari mengobati.. Prinsip ini yang sekarang saya pegang.

Categories: Jantung Sehat, Kesehatan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

